Selundupkan Sabu, Pengunjung Lapas Mengaku Dijebak

Sidoarjo, koranmemo.com – Kuasa Hukum Farid Hilmi (37), pengunjung Lapas Kelas 2 A Sidoarjo yang kedapatan membawa sabu-sabu meminta pihak kepolisian untuk mencari JK. Pasalnya, JK yang menitipkan nasi bungkus tersebut.

Namun setelah diperiksa barang bawaan Farid Hilmi oleh sipir Lapas ternyata di dalamnya terdapat sabu. Kuasa Hukum Farid Hilmi, Indra Bayu keberatan lantaran kliennya merasa tak memiliki barang haram tersebut. Saat itu, kliennya hanya dititipi nasi bungkus saat hendak mengirim makanan.

“Jadi, waktu itu sepulang dari bengkel, klien saya mau ke lapas, tapi saat hendak berangkat, klien saya ketemu sama JK dan menitipkan nasi bungkus tersebut untuk diberikan kepada Ahmad Rofik (warga binaan lapas),” kata Indra, Sabtu, 12 Agustus 2017.

Lebih lanjut Indra menegaskan hubungan antara Farid Hilmi dan JK tak seberapa dekat. Namun, JK diketahui mempunyai hubungan baik dengan Ahmad Rofik. Sedangkan Ahmad Rofik merupakan salah satu Family dari Farid Hilmi.

“Farid Hilmi dan Ahmad Rofik ini kan family. Makanya klien saya mau saat dititipi oleh JK. Bahkan, sebelumnya Farid Hilmi juga pernah mengirim nasi. Tapi tidak ada barang haram itu. Bisa jadi klien saya dijebak sama JK,” jelasnya.

Untuk menguatkan dugaan itu, saat ini JK sudah tidak di rumahnya di Desa Sidokumpul Kecamatan Kota Sidoarjo. Pihaknya meminta agar kepolisian bisa mencari pelaku yang sebenarnya.

Sementara menurut pengakuan Farid Hilmi saat diperiksa penyidik Polsek Kota, tetap bersikukuh bahwa barang seberat 1,04 gram tersebut bukan miliknya.

” Mboten ngerti pak, kulo cuma diparingi Sego kaleh JK gawe cacakmu, Nah, si Ahmad Rofik niki kan dulur Kulo, dadi wes biasa ngirim Sego. (Enggak tahu pak, saya hanya diberi nasi bungkus sama JK. Ini (nasi) untuk kakak mu Ahmad Rofik. Jadi, si Ahmad Rofiq ini kan saudara saya, jadi sudah biasa kalo mengirim nasi),” kata Farid Hilmi di Mapolsek Kota Sidoarjo.

Ditanya hubungan antara pelaku dengan JK, menurutnya tidak seberapa dekat. Karena yang paling dekat dengan JK tak lain kakak sepupunya sendiri yakni Ahmad Rofik. “Sing kenal apik iku mas ku dudu’ Kulo. Nek aku enggak sepiro kenal,” singkatnya.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.