Seleksi Pemain BU, Hanya Ambil 15 Pemain

Blitar, koranmemo.com – Manajer Blitar United (BU) Yudi Meira mengatakan, seleksi tahap pertama tim BU, meloloskan 35 pemain. Nantinya dari 35 pemain tersebut akan diseleksi kembali, dan hanya 15 pemain yang diambil.

“Dalam seleksi pertama ini, sebanyak 35 pemain yang lolos. Mereka akan kami seleksi lagi 10 hari ke depan”, kata Yudi Meira.

Nantinya, lanjut Yudi Meira, 15 pemain yang lolos seleksi akhir, akan dikontrak dengan tim Blitar United. Pembentukan tim Blitar United ini ditargetkan selesai akhir Februari 2018 ini. Tim Blitar United harus terbentuk sebelum kongres internal PSSI Asosiasi Kota (Askot) Blitar pada 24 Februari 2018 mendatang. “Rencananya, tim Blitar United akan kami umumkan di kongres internal PSSI,” tandasnya.

Untuk menghadapi kompetisi Liga 2, sebelumnya untuk memantau proses seleksi pemain, manjemen Blitar United mengadakan seleksi pemain di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Kamis (1/2) kemarin dengan mendatangkan pelatih asal Malaysia, Raja Isa.

Seleksi pemain BU secara terbuka ini, khusus untuk peserta dari luar Blitar dan diikuti sekitar 167 peserta. Sebelum seleksi dimulai, para peserta dikumpulkan di lapangan, untuk mendapat pengarahan dari Raja Isa.

Dalam proses seleksi tersebut, panitia membagi para peserta menjadi dua kelompok. Yaitu, kelompok peserta usia 20 tahun ke bawah dan kelompok peserta usia 21 tahun ke atas.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.