Selebaran Protes Bermunculan, Exco PSSI : Itu Aksi Liar

Jombang, koranmemo.com – Excecutive Committee (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Jombang angkat bicara terkait bermunculannya selebaran atau poster bernada protes terhadap kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Exco PSSI Kabupaten Jombang Farid Al-Farizi menyayangkan adanya aksi penempelan di beberapa tempat dan menganggapnya itu sebagai aksi liar. Sebab menurutnya, aksi protes dilakukan kelompok yang tidak jelas identitasnya.

“Saya PSSI Jombang agak kecewa, kenapa kok melayangkan protes dengan aksi yang liar. Tanpa siapa yang bertanggung jawab untuk melakukan protes,” kata Farid saat diwawancarai sejumlah wartawan, Rabu (10/10) siang.

Kekecewaan lain menurut Farid, karena penempelan tersebut di tempat fasilitas umum, seperti Stadion Merdeka Jombang. “Kan eman (sayang, red). Stadion yang sudah mulai kita tata dengan baik jadi kotor dengan adanya itu,” sambungnya.

Kendati begitu, Farid menyakini bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari bentuk perhatian masyarakat terhadap kondisi persepakbolaan di Indonesia saat ini.

“Kalau berfikir positif, ya temen-temen itu kan sebenarnya menginginkan sepak bola di Indonesia ini bisa menjadi lebih baik. Akan tetapi caranya yang kurang baik,” tuturnya.

Untuk itu Farid menyatakan, PSSI Jombang akan secara terbuka menerima semua pihak yang datang untuk membawa kritikan bagi kinerja organisasinya.

“Kalau nanti seumpama, mungkin ada yang menginginkan memberikan saran, mengkritik PSSI Jombang, kami terbuka. Kami siap duduk bareng, kami siap berdiskusi bagaimana sepak bola menjadi lebih baik,” ujarnya.

Dikatakan, sejauh ini pihaknya belum berencana untuk melaporkan adanya protes tersebut kepada PSSI pusat. “Kalau memang kita mau melangkah, di PSSI ini kan ada Exco, juga ada Ketua Umum dan juga Wakil Ketua. Mungkin kalau memang temen-temen yang lain juga sudah ngerti soal protes itu, mungkin nanti kita akan ada rapat Exco. Tapi sementara belum ada,” pungkasnya.

Sebelumnnya, kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dibawah komando Edy Rahmayadi, menjadi sorotoan di beberapa daerah, begiu juga di Jombang. Selasa (9/10), banyak poster yang terpasang di tembok di beberapa titik lokasi kota santri, yang berisikan nada protes terhadap kinerja pengurus saat ini.

Dari penelusuran wartawan, poster tersebut banyak dijumpai terpasang di tembok-tembok di Jalan Buya Hamka, tembok pertokoan di sisi barat taman Ringin Contong Jombang. Selain menempel pada tembok, sebagian poster bergambar Ketua PSSI, Edy Rahmayadi juga terlihat tertempel di traffic light (TL) simpang empat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, di bagian sisi utara, di lajur jalan sisi timur.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date