Selama 2017, Kanim Ponorogo Deportasi Empat WNA 

Ponorogo, koranmemo.com-Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) terus bergerilya melakukan pengawasan terhadap aktifitas Warga Negara Asing (WNA) di Kabupaten Ponorogo. Bahkan, sejumlah WNA dideportasi akibat menyalahi aturan yang berlaku.

Dari data di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas III Ponorogo tercatat, selama kurun waktu Januari hingga Desember 2017 lalu, empat WNA dipulangkan paksa oleh Tim Pora karena  melanggar pasal 113 Undang Undang  6 tahun 2011 tentang keimigrasian. Mereka yakni satu WNA wanita asal Pakistan, 2 WNA  Timur Leste, dan 1 WNA pria asal Swedia.

Kepala kantor Imigrasi Kelas III Ponorogo, Nazarudin Safaat mengatakan, tiga WNA  berjenis kelamin laki-laki dideportasi karena overstay, sedangkan WNA wanita dideportasi karena masuk ke Indonesia secara ilegal.” Yang tiga kita deportasi karena ijin tinggalnya sudah melebihi, sedangkan yang wanita kita pulangkan karena masuk secara ilegal,” ujarnya, Minggu (7/1)

Nazarudin mengungkapkan, saat ini ke empat WNA telah dipulangkan ke negara asal. Sebelumnya mereka sempat ditahan sementara waktu di Kantor Imigrasi sebelum menjalani persidangan.” Kita sudah proses semuanya, saat ini semuanya sudah dipulangkan ke negara asal,”pungkasnya.

Reporter: Zainul Rohman

Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.