Sekda Kabupaten Kediri Pimpin Upacara Harkitnas

Kediri, koranmemo.comHari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 111 tahun 2019, adapun tema Harkitnas tahun 2019 ini adalah Bangkit untuk bersatu. Upacara peringatan Harkitnas diperingati di halaman Pemkab Kediri Senin (20/5) pagi. Bertindak selaku Isnpektur Upacara Dede Sujana Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Komandan Upacara AKP Iwan Setya Budi Kapolsek Ngancar dan Perwira Upacara Kompol Sucipto Kabag Sumda Polres Kediri.

Upacara ini dihadiri jajaran perwakilan Forkopimda Kabupaten Kediri, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Kabag, Camat, ASN di lingkup Pemkab Kediri dan sejumlah perwakilan pelajar Kabupaten Kediri. Sementara pengibar bendera dan pembaca UUD 1945 dibawakan empat sekawan Paskibra 2018 Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya Dede Sujana mengajak peserta upacara untuk tetap memiliki semangat untuk bersatu serta menjaga negeri dan menguatkan nilai sosial dan agama. Karenanya dalam pembangunan di Indonesia dibutuhkan semangat kebersamaan dan persatuan untuk Indonesia yang semakin maju.

Dede juga mengingatkan pentingnya kebersamaan dan kekeluargan pasca pemilu 2019. Karenanya perlu kembali introspeksi untuk diri kita dan yang diutamakan adalah kekuatan untuk pembangunan Indonesia ke depan, terutama pembangunan di Kabupaten Kediri.

“Mari kita contoh semangat kepahlawanan Dr. Soetomo dalam membangkitkan semangat Indonesia terbebas dari penjajahan dan mengedepankan kemajuan pendidikan di Indonesia. Karenanya semangat inilah yang harus kita kedepankan untuk menjaga kebersamaan dan keutuhan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggalika,” ujarnya.(adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date