Sejumlah Kafe Diobrak, Pengunjung Terkejut

Sidoarjo, koranmemo.com – Polsek Krian Sidoarjo menggelar razia di tiga tempat yang diduga mengedarkan minuman keras (miras) tanpa izin. Ratusan botol miras oplosan dan pabrikan berhasil diamankan sebagai barang bukti,

Kapolsek Krian Kompol Saibani mengatakan, sebanyak 30 personel dari Satuan Sabhara Polresta Sidoarjo dan Unit Reskrim Polsek Krian diterjunkan dalam operasi cipta kondisi kewilayahan.

“Giat ini dalam rangka operasi cipta kondisi kewilayahan. Sasarannya, tempat atau cafe yang menjual miras. Ada tiga tempat yang sudah di razia. Salah satunya adalah cafe 55 di dusun Kanigoro, Keboharan, Kecamatan Krian,” terangnya usai melakukan razia, Jum’at (03/08/2018).

Dari tiga tempat tersebut, imbuh Saibani, berhasil diamankan sebagai barang bukti, ratusan botol miras beralkohol dari beberapa merek. “Karena tempat tersebut tidak memiliki izin, maka kami menyita beberapa botol miras dari beberapa merek. Diantaranya, Vodka, Paloma, bir bintang, Guinnes hingga Cukrik,” papar mantan Kapolsek Buduran tersebut.

Lebih jauh dikatakan, terhadap pelaku yang terbukti menjual miras tanpa izin resmi, maka akan dijerat dengan pasal tindak pidana ringan (tipiring). “Barang bukti selanjutnya akan dibawa ke Mapolsek Krian. Terhadap pelaku, akan diperiksa untuk dimintai keterangannya,”terangnya.

Operasi yang digelar sekitar pukul 22.00 WIB ini juga membuat sebagian pengunjung cafe kaget. Sejumlah anggota disebar untuk menggeledah beberapa ruangan. Disitu, petugas berhasil menemukan botol minuman beralkohol yang diduga diedarkan tanpa izin resmi.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date