Segel Bangunan di Eks Lokalisasi Klubuk

Jombang, koranmemo.com – Sebelum melakukan razia di eks lokalisasi Klubuk, Dusun Klubuk, Desa Sukodadi, Kecamatan Kabuh dengan hasil razia berupa minuman keras (miras) dan amplifier sebagai kelengkapan karaoke, Rabu (16/5) malam, satu hari sebelumnya atau Selasa (15/5) siang, petugas gabungan Polri, TNI dan Satpol PP Pemerintah Kabupaten Jombang juga melakukan penutupan dan penyegelan bangunan dua rumah milik warga di lokasi yang sama.

Kabag Ops Polres Jombang Kompol Kusen Hidayat mengatakan, penutupan dan penyegelan dilakukan terhadap bangunan rumah milik Kardi (51), warga Dusun Karangdon Desa Karangpakis Kecamatan Kabuh dan rumah milik Lilik (55), warga Dusun Klubuk Desa Sukodadi Kecamatan Kabuh.

“Penutupan dan penyegelan rumah oleh tim gabungan karena disinyalir kamar-kamarnya akan dipakai untuk prostitusi,” kata Kusen Hidayat, Kamis (17/5) pagi.

Penyegelan sendiri menurut Kusen masih dalam rangka mengurangi penyakit masyarakat serta menghormati datangnya bulan suci ramadan. Saat dilokasi, petugas mendapati dua rumah yang masing-masing masih dalam proses pembangunan.

“Rumah milik Kardi dibangun di eks lokalisasi itu memiliki luas 8 meter  x 12 meter dengan jumlah 6 kamar. Ini sudah mendekati selesai. Kalau rumah Lilik memiliki luas 5 meter x 12 meter dengan jumlah 4 kamar,” ungkap Kusen.

Dalam penutupan dan penyegelan, lanjut Kusen, petugas memasang papan pemberitahuan di rumah itu yang menerangkan bahwa bangunan ditutup.  “Proses pembangunan juga kami hentikan,” tandas Kusen.

Reporter : Agung Pamungkas

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date