Sebanyak 60 Lapak Ramaikan Pameran UMKM Kabupaten Sidoarjo 

Sidoarjo, koranmemo.com – Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sidoarjo menggelar Pameran UMKM dan Hiburan Rakyat. Acara yang digelar di Alun – alun Sidoarjo itu dilaksanakan mulai tanggal 19 – 23 Februari 2019 dan dibuka oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

Dalam acara pembukaan pameran UMKM ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo, Ketua PW. Muslimat NU, Rois Syuriah PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Sidoarjo, dan Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo beserta pengurus

Dalam pameran UMKM dan Hiburan Rakyat ini pemerintah menyediakan lebih kurang 60 stand pameran. Selain itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, merasa bangga dengan terlaksananya pameran UMKM ini, karena pameran ini merupakan wujud dari komitmen dan konsistennya pemkab Sidoarjo terhadap kemajuan UMKM yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Kabupaten Sidoarjo saat ini berpredikat sebagai kota UKM Indonesia. Dengan memiliki program untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat pada sektor UMKM.

“Hal ini perlu dikembangkan dan mendapat perhatian dari semua pihak, untuk itu pemkab Sidoarjo telah mengalokasikan dana untuk pembinaan, pengembangan, dan pemberdayaan UMKM melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo, dalam bentuk permodalan, Bintek, pelatihan, ketrampilan, promosi dan lain – lainnya, “ jelas Abah Ipul sapaan akrab Bupati Sidoarjo saat membuka pameran ini, Selasa (20/02/2019) malam.

Pembukaan Pameran ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Sidoarjo, yang didampingi oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Forkopimda, Kemenag Sidoarjo Rois Surya PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Sidoarjo, dan pengguntingan untaian melati oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran.

Repoter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date