SDN Campurejo 2 Kota Kediri Sambangi BNN

Kediri, koranmemo.com – Upaya untuk membentengi rakyat Indonesia dari bahaya penyalahgunaan narkoba terus digulirkan oleh seluruh lapisan, tidak hanya menyasar kalangan dewasa namun juga anak-anak. Diharap dengan melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba sejak usia dini semakin meningkatkan daya tangkal masyarakat agar tidak mudah terpengaruh bujuk rayu para bandar dan pengedar narkoba, yang hanya mengambil keuntungan semata dari barang haram tersebut.

Berdasar kondisi inilah SDN Campurejo 2 Kota Kediri, melalui uji coba kurikulum pendidikan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) tingkat Sekolah Dasar/ Sederajat dalam mata pelajaran penjaskes, mengajak peserta didik kelas V untuk lebih mengenal bahaya narkoba serta cara untuk mencegahnya, Kamis (18/4).

Seluruh siswa-siswi tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena kenapa, kegiatan dikemas dengan konsep belajar sambil bermain, mulai jelajah jalan sehat start SDN Campurejo 2 Finish Kantor BNN Kota Kediri, dilanjuktan studi pengenalan bahaya narkoba serta ditutup dengan makan makanan sehat dikawasan wisata GOA Selomangleng.

Materi yang disampikan petugas BNN Kota Kediri yakni Miftakul Choiriyah, S.I.Kom selaku penyuluh juga sangat menarik, karena disuguhkan dalam bentuk lagu, kuis, cerita dan animasi. Bahkan para murid juga diberi kesempatan untuk masuk kedalam kawasan kantor BNN Kota Kediri untuk melihat fasilitas yang ada di klinik pratama, tempat para pecandu narkoba direhabilitasi.

Para siswa juga mendapat sambutan yang hangat dari Kasubbag Umum BNN Kota Kediri Tri Wulandari, SKM. Mereka pun diajak untuk terus menerapkan budaya hidup sehat, mulai menjaga kebersihan, olahraga, serta mengkonsumsi makanan sehat, agar nantinya para siswa mampu menjadi generasi emas, sehat bersih dari narkoba.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date