Satu Tewas Diterjang Angin Puting Beliung

Sidoarjo, koranmemo.com – Peristiwa angin puting beliung di Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Senin (19/11/2018) sore menelan 1 korban jiwa.

Angin kencang yang datang bersamaan dengan hujan deras itu mengamuk di Desa Wonokupang. Akibatnya, Erwin warga sekitar, menghembuskan nafas terakhirnya saat dievakuasi ke Rumah Sakit Anwar Medika Balongbendo.

Peristiwa mengenaskan tersebut terjadi di sebuah pabrik pembuat obat nyamuk merk ‘Kingkong’ atau PT Menara Jaya Lestari sekitar pukul 14.30 WIB.

“Satu korban meninggal dunia atas nama Erwin. Sedangkan korban satunya mengalami patah tulang lengan tangannya. Saat ini masih dirawat di rumah sakit Anwar Medika,” ungkap Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho saat mendatangi lokasi kejadian.

Dari hasil sementara, usai dilakukan olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, dipastikan peristiwa ini murni bencana atau kejadian alam. Tidak ada unsur kesengajaan.

“Murni kecelakaan akibat peristiwa alam. Dan kami juga sudah koordinasikan dengan pihak perusahaan. Akan ada santunan dan sebagainya. Termasuk perawatan korban juga sudah ditanggung BPJS,” urai Kapolres alumni sekolah Akpol Tahun 1997 tersebut.

Sementara itu, menurut keterangan saksi sekaligus korban, Supriyanto, saat itu dirinya bersama korban Erwin sedang berada di dalam pabrik. Dirinya mengaku bisa menyelamatkan diri lantaran mampu menghindar dengan lari secepat mungkin.

“Teman saya tidak sempat menyelamatkan diri saat dinding pabrik roboh karena sedang main HP,” jelas Supriyanto saat di RS Anwar Medika, Senin (19/11).

Meski berhasil menyelamatkan diri, Supriyanto mengalami luka pada lengan tangan sebelah kirinya.

Saat ini dirinya mendapatkan perawatan intensif di ruang UGD RS Anwar Medika Balongbendo.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date