Satpol PP Kota Blitar Tertibkan 5 Pelajar Mabuk 

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Satpol PP (Satuan Polisi  Pamong Praja) Kota Blitar menertibkan anak yang sedang mabuk – mabukan di lapangan Kelurahan Bendo pada Rabu (14/02) pukul 16.00 WIB petugas berhasil menertibkan 5 anak yang diketahui 4 anak masih berstatus pelajar SMA dan 1 anak sudah tidak sekolah.

Plt Kasat Pol PP Kota Blitar Hariyanto mengatakan bahwa sebenarnya anak – anak ini sudah pulang sekolah, namun tidak langsung pulang melainkan mampir di sekitar lapangan Kelurahan Bendo dengan aksi mabuk – mabuk dan masih memakai seragam.

“Sore itu kita langsung tertibkan anak – anak tersebut dan membawa ke mako (markas komando) untuk dilakukan pendataan lebih lanjut,”tambahnya.

Setiap anak yang terlibat penertiban karena melakukan hal yang negatif atau melanggar peraturan oleh Satpol PP Kota Blitar akan diberi pembinaan. “Kami juga suruh anak – anak hormat bendera, lalu membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi dan kami juga hadirkan pihak sekolah beserta salah satu keluarganya,”ungkapnya.

Dengan adanya pembinaan dan hukuman diharapkan dapat menjadi pelajaran dan efek jera bagi anak tersebut.

Reporter: Anggun Masitoh/Arief JP

Editor: Achmad Saichu

 

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz