Satpol PP Jaring Satu Pasangan Bukan Suami Istri di Kamar Kos

Kediri, koranmemo.com – Petugas Satpol PP Kota Kediri kembali menjaring satu pasangan bukan suami istri di salah satu tempat kos yang berada di Kelurahan Ngadirejo Kecamatan/Kota Kediri, Selasa (10/9) malam. Selain pasangan tersebut, petugas juga menjaring satu penghuni kos karena tidak dapat menunjukkan kartu identitas diri.

Kabid Trantibumas Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid menjelaskan, razia yang dilakukan oleh petugas merupakan upaya untuk menciptakan ketentraman dan ketertiban umum di Kota Kediri. Namun, tempat kos masih dinilai rawan disalahgunakan baik pengelola (pemilik) maupun penghuni kos.

“Ini yang menjadi catatan kami, ternyata mereka bukan pasangan suami istri. Kami pun segera melakukan pemeriksaan untuk proses lebih lanjut di kantor Satpol PP Kota Kediri,” ujarnya, Rabu (11/9).

Dari hasil pemeriksaan dan pendataan oleh petugas, lanjutnya, pasangan bukan suami istri tersebut diketahui berinisial YL (24) Laki-laki asal Desa Mangunrejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri dengan pasangannya JD (22) perempuan asal Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri.

Selain pasangan tersebut, salah satu penghuni kos yang diketahui berinisial DW (25) perempuan asal Desa Cendono Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, karena tidak mampu menunjukkan kartu identitas atau tanda pengenal apapun. Padahal, untuk tinggal di tempat kos, salah satunya harus menunjukkan kartu identitas sehingga penghuni kos tidak menyalahgunakan tempat kos tersebut untuk kepentingan lain.

Nur Khamid menambahkan, tingkat kerawanan dan penyalahgunaan tempat kos memang masih marak, namun warga juga sudah mulai memperhatikan lingkungan sekitar tempat tinggalnya. “Warga bisa mengadukan kepada petugas, baik Satpol PP maupun Kepolisian jika ada pelanggaran yang dilakukan oleh pemilik atau penghuni kos,” ucapnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date