Satpol PP Amankan Mobil Box Berisi Miras

Blitar, koranmemo.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Blitar, Rabu (16/5) mengamankan sebuah Mobil box nopol L 9728 P di  Jalan Anggrek Kota Blitar. Saat diamankan mobil box ini diketahui membawa minuman keras.

Awalnya petugas Satpol PP hendak melaksanakan operasi rutin cipta kondisi jelang bulan Ramadan. Sesampainya di Jalan Anggrek petugas mencurigai aktivitas bongkar muat di salah satu toko. Tanpa pikir panjang petugas pun langsung menggiring mobil box itu ke Mako Satpol PP di Jalan Mastrip Kota Blitar untuk mengetahui isinya. Benar saja, sesampainya di mako, saat dibongkar mobil box itu berisi puluhan botol miras berbagai jenis.

“Total ada 90 kardus yang diamankan, namun nanti akan kami pilah karena tidak semuanya miras. Ada kardus yang berisi madu dan produk jamu,” ungkap Plt Kasatpol PP Kota Blitar, Juari.

Menurut Juari selain yang masih di dalam box, petugas juga mengamankan miras yang sudah diturunkan di toko di Jalan Anggrek.

“Yang sudah diturunkan juga ada beberapa dan sudah ikut kami amankan,” jelasnya.

Menindaklanjuti hal ini pihaknya bakal segera memanggil pemilik toko untuk dimintai keterangan. Sementara sopir mobil box  dan seorang lagi yang ikut menurunkan miras juga dimintai keterangan di Mako Satpol PP Kota Blitqr.

” Berdasarkan pengakuan sopir mobil box barang-barang ini dikirim dari surabaya oleh salah satu distributor yang ada di Tulungagung,” ungkap Juari.

Reporter : Arief Juli Prabowo

Editor : Della Cahaya P

Follow Untuk Berita Up to Date