Satgas Pangan Sidak ke Pasar

Nganjuk, koranmemo.com – Satuan Tugas (Satgas) Pangan, yang terdiri dari anggota Polres Nganjuk, Dinas Kesehatan, serta Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Wage Nganjuk, Senin (4/6). Sidak tersebut bertujuan memantau kestabilan harga kebutuhan makanan pokok menjelang lebaran.

Pantauan koranmemo.com, dari beberapa pedagang yang ditemui petugas, mereka mengaku tidak ada kenaikan harga yang mencolok. Semua dinilai masih dalam batas kewajaran.Sejumlah kebutuhan yang saat ini naik adalah daging ayam, dari harga sebelumnya Rp 30 ribu per kilogram menjadi Rp 32 ribu per kilogram. Dan cumi dari harga Rp 58 ribu per kilogram menjadi Rp 60 ribu per kilogram. “Kenaikan ini masih dalam batas kewajaran,” ujar salah seorang pedagang di pasar tersebut.

Sementara, terkait stok pangan di Kabupaten Nganjuk, untuk musim lebaran kali ini dipastikan aman, seperti pada lebaran sebelumnya. Diprediksi hanya sejumlah bahan pangan yang mengalami kenaikan.

Ipda Indra Yuda Pratama, Satgas Pangan Polres Nganjuk mengatakan, pihaknya memastikan stok pangan di Nganjuk pada musim lebaran kali ini aman. Dari hasil pantauan Satgas Pangan, tidak ada kenaikan harga yang mencolok mendekati lebaran kali ini.

“Hanya sebagian bahan makanan yang naik. Itupun dalam kategori wajar, karena berkisar antara Rp 2 ribu hingga Rp 5 ribu,” ungkapnya.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date