Sasar Rumah Kos, Dapat 2 Pasang Remaja dan Satu Penyewa Kamar per Jam

Kediri, koranmemo.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri melakukan operasi yang menyasar kamar kos di Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Selasa (9/10) sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam operasi kali ini, anggota patroli regu satu mengamankan lima remaja yang didapati sedang berada di dalam kamar kos Kelurahan Bandar Kidul Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Nur Khamid, Kabid Trantibumas Satpol PP Kota Kediri mengatakan, razia ini dilakukan untuk meminimalisir kenakalan remaja di Kota Kediri. Bukan hanya itu, razia juga memeriksa surat izin pemilik kamar kos sehingga kamar kos yang tidak dilengkapi izin akan dilakukan penyegelan.

“Anggota regu satu menemukan dua pasang pemuda pemudi sedang berduan di dalam kamar kos keadaan tertutup, dan satu pemudi yang menyewakankan kamar kos per jam dan tiga diantaranya masih pelajar. Kami juga bekerjasama dengan Dewan Perlindungan Anak (DPA) Kota Kediri untuk memberikan pembinaan lebih lanjut,” ujarnya saat ditemui di kantor Satpol PP Kota Kediri.

Selanjutnya para pemuda yang terjaring dilakukan pendataan, dan jika ingin kembali ke rumah harus ada pihak keluarga yang menjemput. Pihak keluarga harus melampirkan fotokopi KK sehingga dapat dipertanggung jawabkan serta memberikan efek jera.

Ditambahkan, anggota Satpol PP yang melakukan razia kembali memantau rumah kos untuk melakukan pemeriksaan surat izin. “Tadi pemilik kos juga tidak bisa menunjukkan surat izin, akhirnya anggota akan melakukan penyegelan di rumah kos tersebut. Penyegelan berlangsung sampai terbitnya surat izin resmi, kalau tidak ya tidak boleh beroperasi lagi,” tukasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date