Santri Bahrul Ulum Nobar Film G 30 S/PKI

Jombang, koranmemo.com – Ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum Tambakberas Jombang mengikuti acara nonton bareng (Nobar) film G 30 S/PKI, Rabu (20/9) malam di depan asrama putera dengan didampingi pengasuh pondok.

Ketua Yayasan Ponpes Bahrul Ulum KH Irfan Sholeh mengatakan, nobar sengaja digelar untuk membekali santri tentang sejarah.

“Saya berharap para santri bisa mengambil pelajaran tentang pentingnya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya di hadapan para santri, unsur TNI dan Polri yang juga hadir dalam acara nobar.

Selain film G 30 S/PKI, pondok tersebut juga memutar film Sang Kyai. Kedua film ini rencananya akan diputar secara berturut selama dua hari ini.

“Pemutaran dua film ini untuk belajar sejarah dari berbagai sisi. Malam ini kita nonton film G 30 S/PKI, besok (Kamis) malam kita nonton film Sang Kyai,” ungkap KH Irfan.

Masih menurut KH Irfan, dua film tersebut sarat akan pesan-pesan jiwa patriotis dan nasionalis. Disana banyak diceritakan bagaimana para pahlawan mempertahankan NKRI dari ancaman musuh, baik dari luar maupun dari dalam negeri sendiri.

“Kyai Wahab (Wahab Cashbullah) kalau sudah berurusan dengan masalah Indonesia, semua dikorbankan. Baik harta, pikiran, waktu maupun tenaga,” pungkasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.