Sampah Capai 5 Kontainer

Perayaan Tahun Baru

Kediri, koranmemo.com – Petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP)Kabupaten Kediri di malam pergantian tahun baru 2017 harus bekerja ekstra keras. Dua puluh petugas kebersihan membersihkan sampah-sampah yang tersebar dari area monumen hingga seputar lapangan depan Pos Pol Ngasem. Pengunjung yang jumlahnya ribuan di pergantian tahun pada Sabtu (31/12) meninggalkan berbagai jenis sampah.

Informasi yang dihimpun Koran Memo, hingga Minggu (1/1) sekitar pukul 06.00 WIB, jumlah sampah yang sudah diangkut oleh petugas mencapai lima kontainer. Hal ini berbeda dengan hari-hari biasa yang hanya berjumlah tiga kontainer dengan jumlah mobil pengangkut ada empat mobil.

Mustika Prayitno Adi, Plt Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan (DKP) Kabupaten Kediri membenarkan adanya pengingkatan volume sampah yang meningkat tajam hingga lima kontainer. Pihaknya sudah mengantisipasi dengan menambah jumlah petugas kebersihan.

“Mengingat volume sampah di akhir tahun pasti meningkat. Secepatnya sampah ditangani karena Minggu pagi bertepatan dengan tahun baru banyak pengunjung di seputaran SLG. Terlebih di kawasan Gumul Paradise Island (GPI) yang banyak pengunjungan dan ada pentas musik,” ujarnya.

Mustika menambahkan, untuk Minggu sore petugas kembali diterjunkan mulai pukul 16.00 WIB dengan jumlah yang sama. Hal ini untuk membersihkan sampah yang ditinggalkan pengunjung pada pagi dan siang hari. Pihaknya sebenarnya berharap kepada pengunjung untuk membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan namun tetap saja membuang sampah sembarangan.(bak)

 

Follow Untuk Berita Up to Date