Sambut Tahun Baru 2018, Disparibud Gelar Pentas Sejuta Aksi

Trenggalek, koranmemo.com-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek sudah mempersiapkan beberapa acara untuk menyambut tahun baru 2018 yang tinggal beberapa hari lagi. Untuk tahun ini Disparbud mengadakan acara dengan tema Pentas Sejuta Aksi yang akan digelar di Alun-alun Kabupaten Trenggalek.

Dalam acara tersebut akan ada berbagai macam kegiatan berupa pesta kembang api, musik, budaya, seni dan akan disuguhkan beberapa produk UKM yang ada di Trenggalek. Dengan adanya beberapa event tersebut agar menjadi sensasi untuk membuat brand image dan sarana hiburan bagi masyarakat.

Joko Irianto Kepala Disparibud saat dikonfirmasi koranmemo.com menjelaskan, dalam penyambutan tahun baru nanti beberapa agenda acara sudah dipersiapkan. “Seperti pelaksanaan pesta kembang api  rencananya akan diselenggarakan di Alun-alun Trenggalek.

“Itu masih rencana, karena kemarin Bupati Trenggalek mengatakan apabila nanti ada beberapa hal seperti bencana alam maka alternatif lain pesta kembang api akan dipindahkan di Pantai Prigi Kecamatan Watulimo,” ungkapnya, Senin (11/12).

Selain beberapa kegiatan tersebut panitia juga mengundang seluruh pelaku UKM untuk menampilkan produk-produk unggulan mereka. “Mari kita jadikan Event tersebut sebagai bentuk transaksi ekonomi bagi masyarakat dengan harapan peningkatan ekonomi masyarakat sendiri. Semua potensi lokal akan kita dorong semua. Jadi event ini nanti juga untuk ajang promosi potensi lokal yang ada,” jelasnya.

Ditambahkan, saat ini UKM, destinasi wisata dan keberagaman budaya di Trenggalek sudah menunjukkan peningkatan. Dengan destinasi wisata yang sudah mampu mewakili nasional, kesenian dan kebudayaan yang sudah beberapa tampil di nasional dan internasional serta UKM yang sudah masuk di beberapa toko modern semua itu menunjukkan peningkatan yang efektif.

“Dari sanalah kita melihat peluang untuk terus mendorong perekonomian masyarakat dari segala sisi,” tandasnya.

Reporter : Puthut Purbantara

Editor : Hamzah Abdillah

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.