Sambut Kapolres Nganjuk yang Baru dengan Pedangpora

Nganjuk, koranmemo.com – Mutasi jabatan di jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur bergulir. Kapolres Nganjuk yang semula dijabat AKBP Joko Sadono, digantikan  AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, yang sebelumnya menjabat Kanit IV Subdit III Diektorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri.

Sedangkan AKBP Joko Sadono mengemban tugas baru sebagai Wadirreskrimum Polda Kalbar. Menyambut datangnya Kapolres Nganjuk yang baru dan pelepasan Kapolres Nganjuk yang lama di halaman Mapolres Nganjuk, Senin (4/12) dilaksanakan upacara farewell parade.

Sebelum dilaksanakan upacara farewell parade penyambutan Kapolres Nganjuk yang baru, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, dilakukan dengan tradisi pedangpora dan pengalungan bunga oleh Wakapolres Nganjuk, Kompol Toni Sarjaka.

AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta menggantikan AKBP Joko Sadono sebagai Kapolres Nganjuk ini, sebelumnya serah terima jabatan telah dilaksanakan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim. Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memimpin prosesi serah terima jabatan (Sertijab) ini pada Kamis (30/11) lalu.

Dalam apel terakhirnya, AKBP Joko Sadono mengungkapkan, polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus bersifat prosedural dan profesionalisme dalam bertugas di lapangan serta menjunjung tinggi hak azazi manusia. “Personel Polres Nganjuk harus bertanggung jawab terhadap tugasnya,” ujarnya.

Mantan Kapolres Nganjuk yang akan menempati tugas baru sebagai Wadirreskrimum Polda Kalbar ini juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh personel atas semua dukungan dan dedikasinya untuk membatu tugas-tugasnya selama menjabat sebagai Kapolres Nganjuk. “Terimakasih buat semua yang telah mendukung program saya selama menjabat Kapolres Nganjuk,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta mengatakan akan meneruskan program-program yang telah dilaksanakan oleh AKBP Joko Sadono.

“Saya akan meneruskan dan melengkapi semua program yang telah dicanangkan, seperti promoter, sambang ulama, sambang desa dan program lainnya,” paparnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.