Sambut HSN 2018, Polresta Sidoarjo Mengajak Masyarakat Jaga Situasi Kamtibmas

Sidoarjo, koranmemo.com – Demi terciptanya situasi Kamtibmas jelang Hari Santri Nasional (HSN) 2018 dan Pilpres 2019, Polresta Sidoarjo menggandeng sejumlah elemen masyarakat untuk turut serta membantu. Rencananya, peringatan Hari Santri Nasional di Sidoarjo bakal dihadiri Presiden RI, Joko Widodo pada tanggal 21 Oktober di GOR Sidoarjo.

Dalam kesempatan ‘Cangkrukan Kapolresta’ Rabu, (10/10) malam, sejumlah elemen turut hadir. Di antaranya, organisasi kemasyarakatan, buruh, mahasiswa, dan Perguruan silat yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Menurut Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji, pihak kepolisian dan seluruh Forkopimda tak henti-hentinya mengajak peran serta seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan suasana aman, nyaman dan damai.

“Sebagai upaya menciptakan Kamtibmas di masyarakat. Dengan acara-acara seperti ini, setidaknya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menciptakan keamanan di masyarakat,” papar Kombes Pol, Himawan Bayu Aji dalam cangkrukan Kapolres bersama Perguruan Silat di Kabupaten Sidoarjo, Rabu, (10/10) malam.

Dikatakan, seperti tahun sebelumnya,  Hari Santri Nasional yang digelar di Sidoarjo berjalan aman, nyaman dan damai. Sehingga pihaknya meyakini masyarakat di Sidoarjo mampu bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat.

“Untuk kepastiannya (kehadiran presiden) kami masih menunggu informasi lanjutan. Terutama dari panitia hari santri nasional,” jelasnya.

Begitu pun terkait jumlah personel yang akan diterjunkan untuk mengamankan jalannya peringatan Hari Santri Nasional. Disamping itu, upaya menciptakan Kamtibmas di masyarakat tidak hanya sampai disitu. Pada 2019, di seluruh Indonesia akan melaksanakan proses demokrasi yakni pemilihan presiden wakil presiden, serta Pemilihan Legislatif.

“Ini sebagai bentuk mempererat silaturahmi pihak kepolisian dan TNI untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di masyarakat. Sehingga Pelaksanaan Pilpres mendatang berjalan lancar,” tandasnya.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date