Sambut Hari Lahir Pancasila, DPRD Kab Kediri Gelar Diskusi Bangkit Untuk Bersatu

Kediri, koranmemo.com – Menyambut Hari Lahir Pancasila 1 Juni, DPRD Kabupaten Kediri mennggelar Diskusi Tematik Bangkit Untuk Bersatu di Ruang Graha Sabha Chandha Bhirawa Jumat (31/5) petang.. H.Sulkani Ketua DPRD Kabupaten Kediri membuka acara dan bertindak selaku pembicara adalah Dr Samari dosen UNP dan pengurus PGRI Jawa Timur, Tauchid Wijaya GM Radar Kediri serta Mega Wulandari Direktur Utama Koran Memo sekaligus Ketua PWI Kediri.

H.Sulkani mengatakan tema dari kegiatan Bangkit Untuk Bersatu dan mengajak peserta dan warga Kediri untuk tetap mengedepankan persatuan dan menguatkan nilai Silaturahmi terlebih di bulan puasa sekaligus memperingati hari lahir   Pancasila

“Yang utama jangan lupakan sejarah dan Pancasila adalah dasar negara untuk perekat kesatuan bangsa Indonesia. Karenanya kita ajak warga Kabupaten Kediri untuk meningkatkan kebersamaan untuk menciptakan Kediri lebih maju,” jelasnya.

Sementara Dr Samari menjelaskan pentingnya semangat membangun negeri seperti semangat membangun Sang Mapatih Gajah Mada untuk mempersatukan nusantara.

“Ini yang harus kita contoh untuk semangat membangun negeri. Saat ini yang kita hadapi adalah kemajuan teknologi. Kita harus memanfaatkan teknologi dengan benar dan tidak terjebak hoax, ” katanya.

 Tauhid Wijaya mengajak untuk lebih waspada  terhadap berita- berita yang mengandung unsur propaganda dan menyesatkan.

“Ini untuk menjaga Indonesia tetap satu. Pendahulu dan pahlawan bangsa bersatu untuk menjadikan Indonesia merdeka dan berkembang seperti sekarang. Dengan harapan Indonesia semakin maju seperti cita cita pendahulu bangsa, ” jelasnya.

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date