Sambut Hari Jadi, Pemkab Kediri Gelar Senam Massal Kampanyekan PSN dan Perangi Sampah

Kediri, koranmemo.com – Dalam rangkaian menyambut Hari Jadi ke 1215 Kabupaten Kediri , digelar senam massal dan kampanye pemberantasan sarang nyamuk (PSN) serta ajakan perangi sampah plastik. Kegiatan senam massal ini dipusatkan di Ruang Taman Hijau (RTH) seputar monumen Simpang Lima Gumul (SLG).

Hadir dalam kegiatan senam massal ini Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masykuri, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Syaiful Fatoni, Subroto Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Toni Direktur Bank Jatim di Pare, Perwakilan Kodim 0809 Kediri, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),Kabag dan Camat.

Wakil Bupati Kediri Drs.Masykuri menjelaskan, kesadaran untuk memiliki kesehatan jiwa raga dan pola hidup bersih dan sehat diwujudkan dalam kegiatan olahraga. Karenanya perlu kiranya semua warga di Kabupaten Kediri untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan jiwa raga dan semua demi kepentingan bersama.

“Tidak hanya peran dan tanggung jawab Pemkab Kediri,Polri dan TNI namun semua ini adalah tanggung jawab bersama warga untuk mendukung Kabupaten Kediri yang lebih maju. Karenanya kita perlu koordinasi dalam semua bidang untuk saling menjaga dan memajukan Kabupaten Kediri menjadi lebih baik,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Wabup Masykuri, untuk pemberantasan sarang nyamuk (PSN) warga perlu melakukan pembersihan lingkungan dan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan. Selama ini sudah banyak jatuh korban karena demam berdarah. Peran Jumantik sangat penting dalam pemberantasan nyamuk demam berdarah.

“Kita juga harus mengkampanyekan kebersihan sampah plastik. Sebab sampah plastik adalah sampah yang paling sulit diurai. Karena perlu kita kurangi penggunaan plastik dan kalau bisa saat belanja membawa kantong belanja sendiri. Ini untuk mengetuk warga untuk menjaga lingkunganya agar kabupaten Kediri bebas sampah plastik,” jelasnya.

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date