Saluran Pipa Rendam Bocor, SPBU Rugi Hingga Ratusan Juta Rupiah

Sidoarjo, koranmemo.com – Akibat adanya kebocoran pada sambungan pipa rendam di mesin pompa salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan dr. Wahidin Desa Bulu Sidokare, Sidoarjo Jawa Timur sebanyak 3,7 ton minyak berjenis Pertalite hilang. Pemilik SPBU mengaku merugi hingga Rp 500 juta rupiah.

Cerry, petugas teknisi SPBU mengatakan, kebocoran saluran pipa rendam itu diketahui setelah adanya laporan dari warga. Dikatakan, dirinya langsung berkoordinasi dengan ketua RT dan Babinkamtibmas setempat untuk menindaklanjuti laporan dari warga tersebut.

“Memang terjadi kebocoran pada salah satu pipa rendam. Saat ini sudah dilakukan penggantian alat tersebut oleh vendor,” tegasnya saat dihadapan wartawan, Minggu, (7/1/2018)

Lebih lanjut Cerry mengatakan, selama terjadi kebocoran tersebut, pihaknya merugi sekitar Rp 500 juta. “Sekitar 3,7 ton minyak berjenis Pertalite meluber ke tanah,” ujarnya.

Sementara itu, Ridwan ketua RT setempat mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemilik dan petugas Babinkamtibmas untuk segera menyelesaikan permasalahan warganya ini.

“Tadi Babinkamtibmas dan salah satu petugas SPBU kesini melihat secara langsung peristiwa ini. Dia, (petugas SPBU) berjanji akan menindak lanjuti permasalahan ini secepatnya,” ucapnya.

Dari peristiwa tersebut, warga memanfaatkannya. Berbekal spoon dan ember, warga di Desa Bulusidokare, RT 1 RW 1, Kecamatan Sidoarjo Kota, Kab. Sidoarjo yang lokasinya berada tepat dibelakang SPBU mengumpulkan Pertalite tersebut dengan cara mengais dari saluran selokan Desa.

Sejak pukul 08.00 WIB sebagian warga mengawali aktifitas tersebut.

Dengan cara memeras menggunakan Spoon lalu ditampung ke wadah berbentuk timba dan ember.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.