Sakit Prostat, Tewas Gantung Diri

Kediri, koranmemo.com – Warga Desa Banyuanyar, Kecamatan Gurah, Minggu (12/5) dini hari geger. Hal ini lantaran Suwito (56) warga setempat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Korban ditemukan tergantung di sebuah pohon di belakang rumahnya.

Kasi Humas Polsek Gurah Aipda Yulianto mengungkapkan peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh Eko (40) keluarga korban. Pada saat itu saksi sedang keluar rumah dan melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di sebuah pohon di belakang rumahnya.

Mengetahui kejadian tersebut Eko melaporkan kasus bunuh diri yang dilakukan Suwito ke perangkat desa setempat. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung mendatangi lokasi kejadian. Kemudian dilaporkan ke Polsek Gurah untuk proses hukum lebih lanjut.

“Kejadian tersebut pertama kali dikerahui oleh keluarganya. Korban ditemukan tergantung di belakang rumah,” ungkap Aiptu Yulianto.

Anggota Polsek Gurah bersama tim identifikasi Polres Kediri mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi. Bersama petugas puskesmas, tim identivikasi melakukan visum untuk mengetahui penyebab kematian korban. Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dari tubuh korban.

Dari keterangan keluarga, diduga korban nekat mengakhiri hidup karena depresi. Korban mengalami sakit prostat. Dalam keseharian korban sering berada di rumah setelah pulang dari Kalimantan. Pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak ingin dilakukan otopsi.

“Bahwa dari keterangan tim kesehatan puskesmas Gurah dan Unit Identifikasi Polres Kediri berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda kekerasan dan murni korban meninggal karena gantung diri,” tegas Aipda Yulianto.

Reporter Nuramid Hasyim
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date