Sakit Hati, Motor Mantan Istri Dibawa Kabur

Share this :

Kediri, Koranmemo.com – Adi Ferdian (37) warga Jalan Mangga nomor 119 RT 01/RW 03 Kelurahan Kaliombo Kota Kediri bakal merasakan dinginnya dibalik jeruji. Lantaran tidak diberi pinjaman uang senilai Rp 5 juta, pria pekerja serabutan itu nekad membawa kabur motor milik mantan istrinya.

Namun belum sempat menjual motor mantan isterinya, Adi yang waktu itu hendak menjual motornya di sekitar terminal di Kabupaten Lumajang, Rabu (10/1), keburu diamankan Unit Reskrim Polsek Kediri Kota Kediri.

Dihadapan petugas, pria yang mengaku telah bercerai dengan Tutut Heri Wuryanti (47) warga Jalan Ngadisimo gang nomor 114 RT03 RW 08 Kelurahan Ngadirejo Kota Kediri ini mengaku sakit hati. Adi mengaku kesal lantaran tidak diberikan pinjaman uang Rp 5 juta yang akan dia gunakan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

Gelap mata, akhirnya Adi nekad mencuri sepeda motor nopol AG 2410 UL milik mantan isterinya itu, Senin (8/1) sekitar pukul 14.00 WIB. “Pelaku mengaku bercerai sekitar tahun 2014 silam. Jadi pelaku mengetahui seluk beluh rumahnya,” jelas Kapolsek Kediri Kota, Kompol Sucipto, dalam pres rilisnya, Kamis (11/1).

Pencurian itu dilakukan ketika mantan istrinya  usai memarkir kendaraan di teras rumahnya. Usai memarkir kendaraan, mantan istri pelaku yang tinggal di Jalan Ngadisimo gang nomor 114 RT03 RW 08 Kelurahan Ngadirejo Kota Kediri masuk ke dalam rumah. Selang beberapa saat, Tutut diberitahu anaknya yang mendengar suara mencurigakan di teras rumahnya. Mengetahui motornya hilang, dia melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Kediri Kota. “Korban diberitahu anaknya yang mendengar suara seperti pintu pagar yang dibuka. Setelah diperiksa, ternyata sepeda motor yang diparkirnya sudah hilang,” imbuhnya.

Pelaku yang sudah mengetahui seluk beluh rumah mantan isterinya itu dengan mudah mengambil kunci motor dan membawa kabur sepeda motor tersebut. Kemudian, Adi membawa kabur motor dan hendak menjualnya di Kabupaten Lumajang.

Dua hari pasca laporan tersebut, petugas mengamankan pelaku beserta barang bukti sebuah unit sepeda motor jenis matic. “Saat ini pelaku beserta barang bukti berada di Mapolsek Kediri Kota untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

Reporter: Angga Prasetya

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz