Safari Ramadan Ala Pemkab Nganjuk

Nganjuk, koranmemo.comMemasuki bulan suci Ramadan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Nganjuk melaksanakan safari di beberapa wilayah sejak Jumat (18/5) lalu. Dalam kesempatan itu, perwakilan pejabat Pemda beserta rombongan memberikan bantuan sosial kepada warga membutuhkan, sekaligus memberikan bantuan sarana prasarana terhadap masjid.

Seperti yang dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Ir. Agoes Soebagijo, yang bersafari ke Desa Pandansili, Kecamatan Ngetos, Rabu (23/5) sore. Kedatangannya bersama rombongan disambut oleh Forkopimcam, perangkat desa serta warga masyarakat.

Sesampainya di lokasi, Sekda beserta rombongan langsung meemberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Tak hanya itu, ia juga memberikan bantuan berupa karpet sajadah untuk masjid desa yang diserahkan secara simbolis kepada takmir.

“Terimakasih kepada bapak ibu yang berkenan hadir, hari ini Pak Pj Bupati meminta saya untuk mewakili beliau yang seharusnya berada di sini sore ini. Karena beliau ada tugas lain di Surabaya, maka dari itu izinkan saya untuk menyampaikan pesan-pesan beliau,” ungkapnya.

Setelah memberikan sambutan, Sekda beserta rombongan juga warga masyarakat menikmati takjil yang disediakan untuk berbuka puasa. Setelah itu dilanjutkan dengan salat Magrib berjemaah dan berbuka bersama. Sekda juga melaksanakan salat Tarawih berjdmaah.

Pemandangan berbeda terlihat di sebuah ruangan tepat di samping masjid. Tampak warga sedang mendonorkan darahnya sembari menunggu azan isya’ berkumandang.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date