Safari Gemar Membaca, Serahkan Mobil Perpustakaan

Nganjuk, koranmemo.comPerpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia ( RI) menyerahkan satu unit mobil perpustakaan keliling kepada Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Nganjuk. Penyerahan dilakukan pada saat gelaran Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Rabu (20/9).

Safari yang mengambil tema implementasi revolusi mental melalui gerakan nasional gemar membaca dalam rangka meningkatkan indeks literasi masyarakat ini dibuka oleh Wakil Bupati Nganjuk, Abdul Wakhid Badrus, di sebuah rumah makan. Dalam kesempatan tersebut, Perpusnas RI menggandeng Komisi X DPR RI yang diwakili oleh M. Suryo Alam.

“Safari gemar membaca ini prospeknya sangat bagus. Mobil yang diberikan oleh perpusnas nantinya akan keliling di dua puluh kecamatan se-Kabupaten Nganjuk,” ungkap Wabup Wakhid, usai membuka acara.

Pria sapaan Gus Wakhid ini mengatakan, dengan digerakkannya gemar membaca, pihaknya berharap jendela ilmu semakin terbuka. Sebab, jika seseorang gemar membaca maka ilmunya akan bertambah.

“Untuk itu nantinya perpustakaan keliling akan kita berdayakan. Diupayakan secara bergilir setiap desa di Kabupaten Nganjuk akan disinggahi mobil perpustakaan keliling,” jelasnya.

Sementara itu, anggota Komisi  X DPR RI, Suryo Alam mengatakan, acara ini merupakan wujud implementasi kehidupan bangsa dan bernegara dengan mendorong masyarakat untuk gemar membaca buku. “Sebenarnya program ini sudah lama dibahas di DPR. Latar belakangnya adalah agar masyarakat gemar membaca, dan ini penting karena membaca itu sebagian dari mencari ilmu,” ujarnya. (Adv)

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.