Rutin Konsumsi Kencur Mentah Jelang Berlomba

Priscillia Yosefin Manuputty

Kediri, koranmemo.com –  Mempunyai suara indah dan merdu merupakan anugerah tersendiri bagi Priscillia Yosefin Manuputty. Siswi kelas VIII SMP 3 Kota Kediri itu kerap kali malang melintang di dunia tarik suara. Bahkan, prestasi terbarunya saat ini putri kedua pasangan Thomas Mathia Manuputty dan Kristim Indrawati itu terpilih untuk mengikuti lomba cipta lagu tingkat nasional. Lantas bagaimana Priscilla mengukir segudang prestasi tersebut ?.

Sekilas memandang, Priscilla memang terlihat anak yang berbakat menyanyi. Saat dijumpai Koran Memo di sekolahnya, Selasa (4/10) siang hari, gadis berambut ikal itu sedang berlatih di ruangan yang memang digunakan untuk berlatih bermain musik. Sambutan hangat dan senyuman manis menyapa ketika Koran Memo datang. Dengan ramah, siswi bersuara emas itu mempersilakan Koran Memo untuk duduk ngobrol bersamanya. “Selamat datang, silakan duduk kakak,”ucapnya.

Priscilla bercerita, saat ini dirinya tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba cipta lagu tingkat nasional. Dia mengatakan, jika esok adalah hari yang sangat ditunggunya, lantaran akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti lomba yang menjadi impiannya itu. “Besok saya akan berangkat ke Jakarta mengikuti lomba, senang sekali rasanya,”ujarnya dengan wajah ceria.

Dalam lomba tersebut, Priscilla akan membawakan lagu yang berjudul “Toleransi”. Sebuah lagu pilihan dan menjadi andalannya sehingga membawa Priscilla terpilih hingga ke tingkat nasional. “Sebelumnya saya telah memenangkan lomba cipta lagu tingkat kota dan provinsi,”ujarnya sembari tersenyum.

Dijelaskan untuk sampai di lomba tingkat nasional dibutuhkan perjuangan yang sangat keras. Jika sekilas melihat, memang menyanyi adalah hal yang mudah dan dianggap enteng. Namun sejatinya menyanyi bukan hanya soal ucapan kata yang dikeluarkan lewat mulut saja. Melainkan menyesuaikan nada dan irama yang dihasilkan. “Kalau sudah dinilai itu segala hal dipertimbangkan,”paparnya.

Ternyata di balik suaranya yang empuk, Pricilla mempunyai kebiasaan unik. Selain menhindari mengkonsumsi gorengan dan minuman dingin selama berbulan-bulan ternyata Priscilla rajin mengkonsumsi kencur mentah. Menurutnya, resep manjur itu ia dapatkan dari guru sekolahnya dan sudah terbukti manjur setiap kali ini akan mengikuti lomba bernyanyi. “Rasanya kayak bisa plong gitu sesudah mengkonsumsi kencur,”ujar siswi yang menyukai hobi beladiri itu.

Soal dunia tarik suara, rupanya Priscilla bukanlah pendatang baru. Pasalnya ia sudah menekuni hobi menyanyi sejak duduk di bangku kelas 3 SD. Dikatakan, faktor keluarga yang menyebabkannya tergabung kedalam dunia tarik suara. “Dulu sering diajak ayah ke Gereja dan akhirnya sampai saat ini masih berkecimpung didunia tarik suara,”jelas gadis keturunan Ambon itu.

Selain bakat menyanyi, ternyata Priscilla juga mempunyai hobi beladiri. Dijelakan saat ini ia juga masih aktif dalam olahraga taekwondo. Hal itu dilakukan untuk mengimbangi kesehetan jasmaninya agar lebih baik lagi. “Tentunya juga dengan harapan prestasi,”jelasnya.

Sementara, Maryono Kepala SMP 3 Kota Kediri mengatakan sangat mendukung perihal hobi yang ditekuni siswanya. “Selama postif kami akan terus mendukung demi memajukan putra-putri kita untuk berprestasi sesuai bidangnya masing-masing.(ase)

 

Follow Untuk Berita Up to Date