Rumah Kos Disatroni Maling

Blitar, koranmemo.com – Tengah tertidur pulas, sebuah tempat kos di Jalan Ploso no 19 RT/RW 02 Desa Plosokerep Kecamatan Sananwetan Kota Blitar disatroni kawanan pencuri. Akibatnya sebuah motor trail warna hijau milik Julvan Kharisma (19) warga RT 06/ RW 02 Dusun Ngadirejo Desa Sumberboto Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar raib. Atas kejadian itu Julvan yang merupakan salah satu pelajar di Kota Blitar mengalami kerugian Rp 32 juta.

Kasubbag Humas Polres Blitar Kota, Kompol Mohammad Lessy mengatakan, kejadian berawal ketika Julvan pulang dari rumah temannya sekitar pukul 24.00 WIB. Tanpa pikir panjang, ia segera memarkir motor tepat di depan kamar mandi rumah kos kemudian Julvan langsung tidur di kamar. “Sebelum tidur korban sudah mengunci kunci stangnya motornya. Setelah itu, korban menuju kamarnya kemudian tidur,”jelas Lessy.

Lessy menambahkan, karena saking pulas tertidur, Julvan tak menyadari jika motornya dijarah orang. Kejadian itu baru diketahui sekitar pukul 04.00 WIB. Ketika terbangun dia dikejutkan karena motornya tidak ada. Sontak saja suasana hening di rumah kos menjadi gempar. Dibantu dengan beberapa warga Julvan mencoba mencari keberadaan motornya di sekitar lokasi. Sayang, pencarian yang dilakukan tak membuahkan hasil, selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke polisi. “Usai dimintai keterangan serta dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) diketahui motor hilang milik Julvan berjenis motor trail warna hijau dan belum ada nomor polisi (provit),”jelasnya.

Lessy mengatakan saat ini pihaknya tengah mendalami kasus itu dengan memeriksa beberapa saksi serta mengamankan sejumlah barang bukti untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Ditegaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan perburuan terhadap pelaku pencurian yang memang meresahkan warga. Lessy juga menghimbau kepada penghuni kos untuk lebih waspada serta berhati hati karena pencuri bisa mengintai sewaktu waktu. (ase)

Follow Untuk Berita Up to Date