Rumah dan Gudang Ludes Terbakar

Lamongan, koranmemo.com – Rumah milik Toni Silaro (50) dan gudang milik H. Kastur (68) di Desa Mojorejo Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan, ludes terbakar, Minggu (6/5),  pukul 09.30 WIB.

Peristiwa Kebakaran pertama kali di ketahui oleh Rustammaji (48) warga Dusun Mojorejo Desa Mojorejo Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan. Dia melihat gudang penyimpanan kardus bekas milik H. Kastur mengeluarkan asap dan mengeluarkan semburan api. Secara spontan saksi kemudian meminta tolong kepada warga sekitar.

“Menurut keterangan saksi Rustamaji (48), pertama kali dia melihat asap dan semburan api keluar dari gudang, H. Kastur, dan kemudian saksi berteriak meminta bantuan ke warga ” Jelas AKP Dwi Narwito, Kapolsek Modo Lamongan.

Warga kemudian berbondong-bondong memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api semakin membesar hingga merembet ke rumah warga yang lain.

“Warga bergotong royong untuk memadamkan api dengan alat seadanya, namun api semakin membesar, hingga menyebar ke rumah dan toko Toni Silaro. Sebagian rumah dan alat tulis ikut terbakar” bebernya.

Beberapa menit kemudian dua unit mobil Pemadam kebakaran dari Pemkab Lamongan datang di lokasi dan melakukan pemadaman. Sehingga kebakaran rumah Toni Silado segera bisa dipadamkan sebelum semakin membesar dan menghanguskan seluruh isi rumah.

Petugas Pemadam kebakaran berhasil memadamkan api satu jam lebih  yang membakar rumah Toni Silado dan gudang H. Kastur. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya kerugian material yang di perkirakan mencapai 50 juta rupiah.

“Diduga kebakaran terjadi akibat konsleting listrik kabel yang terkelupas,” ungkapnya.

Reporter: Suprapto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date