RSUD SLG Utamakan Mutu dan Keselamatan Pasien

Kediri, koranmemo.com – Setelah dibuka secara resmi oleh Bupati Kediri pada 27 Desember 2018 lalu, hari ini 2 Januari 2019 RSUD SLG mulai dioperasikan penuh dan mulai aktif untuk pelayanan pasien. Yang mendapat kesempatan pertama mendapat pelayanan dan pemeriksaan di RSUD SLG yaitu Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri M.M. dan Dandim 0809 Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno.

Mereka berkesempatan melakukan general chekup meliputi pemeriksaan secara menyeluruh pada tubuh dan pemeriksaan darah. “Dengan mulai beroperasionalnya RSUD SLG ini bisa bermanfaat bagi seluruh warga khususnya warga Kab. Kediri dan pada umumnya seluruh warga masyarakat yang membutuhkan,” ujar Wabub Kediri.

Sebagai informasi, RSUD SLG adalah rumah sakit bertipe C yang bangunannya berlantai 3 dan sangat megah. Rumah sakit ini dilengkapi dengan sarana dan prasarana peralatan medis yang canggih dan terbaru serta siap beroperasi melayani secara prima.

Untuk memberikan pelayanan kesehatan, sudah ada empat dokter spesialis, yaitu dokter spesialis bedah umum, spesialis kandungan, spesialis anak dan spesialis penyakit dalam. Masing-masing dokter spesialisnya ada 3 ditambah sub spesialisasi. Selain itu RSUD SLG ini juga telah memiliki spesialis bedah plastik, urologi, orthopedi, jantung, mata, syaraf, patologi klinik dan anastesi.

Untuk pelayanan medis di RSUD SLG ini terdiri dari poli penyakit dalam, poli anak, poli bedah, poli kebidanan dan kandungan, poli jantung, poli bedah plastik, poli orthopedi, poli anastesi, poli rehab medis, poli saraf, poli urologi dan poli kesehatan gigi anak (pedodonti).

Ada juga poli umum dan general check up, poli gigi umum dan gigi spesialis, poli gizi dan poli VCT. Sedangkan instalasi rawat inap mulai kelas utama VIP, kelas 1, kelas 2 dan kelas 3 serta ruang isolasi. Rumah sakit juga dilengkapi dengan ruang bedah sentral, ruang instalasi rawat intensif.

“Terkait dengan pelayanan yang mungkin hanya ada di RSUD SLG ini dan tidak ada di rumah sakit lain yaitu pelayanan bedah plastik, yaitu penanganan perawatan luka secara paripurna. Yang dimaksud dengan paripurna contohnya adalah melaksanakan bedah plastik pada penderita diabetes secara rekontruksi pada luka sehingga penutupannya bisa lebih cepat. Selama ini perawatan luka penderita diabetes hanya pada pembersihan luka hingga nantinya luka menutup sendiri, itu biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Akan tetapi dengan pelayanan yang ada di RSUD SLG ini bisa jauh lebih cepat,” jelas Direktur RSUD SLG dr. Eko Hariyadi. (Adv Pemkab Kediri)

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date