Ringkus 2 Pemakai dan Pengedar Sabu di Lamongan

Lamongan, koranmemo.com – Peredaran narkoba di Kabupaten Lamongan kian marak.  Setelah tiga pelaku pengedar ribuan pil karnopen  ditangkap, kini giliran dua pengedar sabu-sabu yang diringkus tim buser Satreskoba Polres Lamongan, Kamis (13/9) sekitar pukul 01.00 WIB. Kedua pelaku yakni Mahmudi (38) dan Syaiful (43),  warga Desa Karangagung Kecamatan Glagah.

Kasatreskoba Polres Lamongan,  AKP Joko Bisono mengatakan, seminggu sebelum penangkapan, anggotanya mendapatkan informasi ada pengedar narkoba di wilayah desa Karangagung,

“Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata benar. Selanjutnya kami melakukan pengintaian dan penangkapan,” ujar AKP Joko Bisono, Jumat(14/9)

Dia mengungkapkan, yang ditangkap pertama adalah Mahmudi yang saat itu sedang ngopi di warung tak jauh dari rumahnya. Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan dua klip sabu sabu yang di simpan di dalam saku celananya.

D”ua kilp sabu sabu itu masing masing beratnya 0,15 gram dan 0,22 gram, serta satu kantong plastik kosong,” bebernya.

Setelah diinterogasi Mahmudi mengaku membeli sabu sabu tersebut dari Syaiful yang tak lain tetangganya sendiri. Tak butuh menunggu lama, petugas langsung bergerak cepat mendatangi rumah Syaiful. Saat digerbek pelaku Syaiful terkejut atas kedatangan petugas dan ketika digeledah ditemukan sabu-sabu di dalam kamarnya.

” Petugas mendapatkan barang bukti  sabu sabu berat 0,34 dan 0,16 gram, uang tunai Rp 600 ribu, serta satu unit ponsel,” ungkapnya

Di hadapan petugas, Syaiful mengakui barang haram yang diamankan dari Mahmudi berasal darinya dan  mendapatakan barang haram tersebut dari wilayah Madura satu minggu yang lalu dengan totol empat klip sabu-sabu dan sebagainya sudah di konsumsi sendiri. Untuk guna pengembang kedua pelaku digelandang ke ruangan Satreskoba untuk di lakukan penyidikan proses hukum selanjutnya.

Reporter : Suprapto

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date