Ribuan Warga Terima Sedekah Rp 50.000 dari PT. Gudang Garam Tbk

Kediri, koranmemo.com – Ribuan masyarakat antre mendapatkan zakat atau yang dikenal salam tempel dari PT Gudang Garam (GG) Tbk. Acara ini dilakukan di Unit 1 Semampir, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (29/5/2019). Acara merupakan tradisi tahunan setiap menjelang Hari Raya Iedul Fitri.

Namun jumlah penerima salam tempel untuk tahun menurun dibanding tahun lalu. Tahun ini hanya 3509 orang yang nganter sedang tahun lalu berkisar 7000 orang. Padahal dari segi jumlah nominal per orang tahun ini meningkat dari Rp 20.000,- menjadi Rp 50.000,-.

Untuk mendapatkan salam tempel ini masyarakat sudah antre sejak habis subuh. Warga yang datang bukan hanya para orang dewasa tapi juga anak-anak.Biasanya dalam tempel ini diadakan pada hari Ray Lebaran kurang 2 hari, namun kali ini pelaksanaannya lebih awal.

Pembagian salam tempel ini mendapatkan pengamanan personel gabungan polisi, TNI dan security PT GG. Panitia terlebih dahulu membagikan salam tempel kepada pengantre perempuan dan anak-anak serta manula. Setelah selesai barulah dibagikan pengantre dewasa laki-laki. Tradisi salam tempel ini berlangsung tertib. Petugas dapat menyelesaikan pembagian dalam waktu tidak sampai satu jam.

Kepala Humas PT Gudang Garam TBK Iwhan Tri Cahyono mengungkap, pembagian zakat ini berlangsung sejak era pendiri Gudang Garam Bapak Suryo Wonowidjojo, hingga kini tradisi tersebut tetap dipertahankan sebagai agenda rutin tahunan.

“Untuk jumlah penerima tahun ini menurun hanya 3509 orang. Sedangkan nominal per amplop naik dari Rp 20 ribu menjadi Rp 50 ribu,” tandasnya.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date