Ribuan Warga Rela Antre Demi Rp 50 Ribu

Blitar, koranmemo.comRibuan warga kurang mampu di Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar rela antre, berebut untuk mendapatkan THR berupa uang Rp 50 ribu yang diberikan oleh Heru Sunaryanta SH warga Desa Nglegok Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar yang juga salah seorang dermawan di daerah tersebut. Kegiatan yang dilakukan pengusaha sukses ini sudah  menjadi agenda tahunan menjelang lebaran.

Rukyah(40) salah seorang warga yang ikut antre, Minggu (17/6)  mengaku sudah cukup lama ikut antre untuk mendapatkan zakat mal berupa uang. “Saya dengan sejumlah tetangga datang ke sini untuk mendapatkan zakat mal berupa THR . Saya cukup terbantu, karena bisa menghemat untuk pengeluaran,”  ucapnya.

Setiap warga mendapatkan kupon yang sudah disiapkan dan ditukar dengan uang tunai Rp 50 ribu. Pembagian THR ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya yang lebih teratur dan aman.

Heru Sunaryanta ditemui di sela-sela pembagian zakat berupa uang itu mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membantu warga. Ia juga merasa mempunyai tanggung jawab untuk mengeluarkan zakat mal (zakat harta benda), sehingga membagikan uang Rp 50 ribu untuk warga. Dikatakan, tahun ini membagikan 1.200 paket zakat mal berupa uang.Dia berharap, zakat ini bisa membawa berkah dan menfaat.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, dan ini murni sebagai wujud kepedulian sosial,” katanya singkat.

Walaupun dihadiri ribuan warga yang antre untuk mendapatkan zakat, pembagian itu berlangsung dengan aman. Tidak sampai menimbulkan korban jiwa akibat desak-desakan dalam antrean itu.

Reporter: Arief Juli Prabowo
Editor: Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.