Ribuan Ubur-ubur Penuhi Perairan Probolinggo

Probolinggo, koranmemo.com – Ribuan ubur-ubur penuhi perairan Probolinggo, Tak hayal keberadaan hewan tersebut membuat masyarakat yang akan mandi di laut berpikir dua kali.

Informasi yang berhasil dihimpun koranmemo.com menyebutkan bahwa keberadaan ubur-ubur di wilayah perairan Probolinggo tepatnya di area Tempat Pelelangan Ikan ( TPI ) Kota Probolinggo tersebut sudah hampir 3 hari.

” Ubur-ubur itu sudah ada sejak 3 hari yang lalu, jumlah banyak dan tersebar kami mau mandi takut,” kata Sanewi (40) salah satu warga Kelurahan Mayangan Kota Probolinggo, ( 23/5 ).

Menurut Sanewi yang berprofesi sebagai nelayan keberadaan ribuan ubur-ubur di TPI bukan hal baru mengingat setiap akhir bulan Mei akan banyak ditemui ubur-ubur di perairan Probolinggo, ” Fenomena alam itu,” ujarnya.

Ditambahkan bahwa keberadaan ubur-ubur tidak menggangu aktfitasnya sebagai nelayan, ” Kami tidak terganggu dengan ubur-ubur tersebut hasil takapan ikan normal sebagaimana hari-hari sebelumnya tapi kalau mandi pikir-pikir,” ungkapnya.

Sementara Anis ( 25 ) warga Kelurahan Kademangan Kota Probolinggo yang setiap sore ke TPI untuk ngabuburit mengungkapkan keberadaan ubur-ubur menjadi pemandangan yang menarik diantara birunya air laut .” Jadi menarik aja adanya ubur-ubur tersebut,” pungkasnya.

Reporter: Rebudi

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date