Ribuan Personel Polres Ponorogo Kawal Pilgub Jatim

Ponorogo, koranmemo.com-Sebanyak 1.029 personil Polres Ponorogo dikerahkan dalam operasi Mantab Praja 2018 untuk mengawal Pilgub (pemilihan gubernur) Jatim. Ribuan personel ini dikosentrasikan untuk mengamankan proses kampanye hingga pemungutan suara di 21 kecamatan.

Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi melalui Kepala Bagian  Operasional Polres Ponorogo, Kompol Abdul Mukti mengatakan proses pengamanan dimulai sejak bulan Maret hingga Juni. Sebelumnya telah dilakukan pemetaan titik kerawanan di Kabupaten Ponorogo.” Kita mulai April sampai hari pemungutan. Ada beberapa titik kerawanan yang kita deteksi, dan itu menjadi kosentrasi kita,” ujarnya, Jumat (5/1).

Ditambahkan, tidak hanya personil Polri saja dalam pengaman Pilgub Jatim yang digelar 29 Juni mendatang, pihaknya juga melibatkan personil TNI dalam pengamanan. Hal ini untuk menambah jumlah personel serta meminimalisir angka kericuhan yang terjadi selama pemilihan gubernur tersebut.” Ada TNI juga, tapi kita kurang paham berapa personil yang diturunkan. Yang jelas agar pelaksanaan Pilgub Jatim di Ponorogo aman dan terkendali,”pungkasnya.

Reporter: Zainul Rohman

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.