Ribuan Botol Miras di Blitar Dimusnahkan

Blitar, Koranmemo.com – Ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merk dimusnahkan Polres Blitar Kota, Jumat (21/12). Pemusnahan ini dilakukan didepan Mapolres Blitar Kota setelah apel gelar pasukan pelaksanaan operasi lilin Semeru 2018.

“Kali ini kita musnahkan 7.534 botol minuman keras berbagai merk. Pemusnahan ini dilakukan sebagai upaya petugas menciptakan situasi kondusif jelang perayaan Natal dan tahun baru,” kata AKBP Adewira Negara Siregar, Kapolres Blitar Kota usai pemusnahan.

AKBP Adewira menuturkan, ribuan botol yang dimusnahkan tersebut diperoleh dari hasil operasi selama enam bulan terakhir dari berbagai kios yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Pemusnahan sendiri dilakukan dengan cara menggilas botol miras menggunakan wales. “Pemusnahan ini juga menandai dimulainya operasi lilin 2018,” ujarnya.

Sementara itu, imbuh Kapolres, operasi lilin 2018 akan melibatkan 167.783 personel pengamanan. Operasi kepolisian terpusat ini dilaksanakan selama 10 hari yang dimulai sejak 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019.

Untuk diketahui, pemusnahan ribuan botol miras tersebut disaksikan langsung sejumlah pejabat Pemkot Blitar, jajaran Forkopimda serta sejumlah organisasi masyarakat.

Reporter Arief Juli Prabowo

Editor Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date