Ribuan Abang Becak Terima Bingkisan Jelang Lebaran

Jombang, koranmemo.comRibuan abang becak menerima bingkisan dari Pemerintah Kabupaten Jombang menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H, Selasa (28/5) pagi di lapangan upacara kantor Pemkab Jombang.

Selain abang becak, pemerintah juga membagikan bingkisan berisi paket sembako dan uang tunai terhadap masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) lainnya.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menjelaskan, terdapat 2.626 abang tukang becak dan 2.192 PMKS yang terdiri dari pemulung dan pasukan kuning (petugas kebersihan, red) yang menerima bingkisan lebaran.

“Tiap orang menerima bingkisan berisi 4 kilogram beras premium dan uang tunai Rp 50 ribu,” kata Mundjidah saat diwawancarai seusai membagikan bingkisan.

Meski nilai bingkisan tidak seberapa, Mundjidah berharap bingkisan bisa membantu meringankan warga dalam memenuhi kebutuhan jelang lebaran 2019 ini. “Kita membantu masyarakat yang membutuhkan dan sudah rutin kita lakukan setiap tahun sejak 2014,” tuturnya.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pemerintah Kabupaten Jombang Moch Saleh menambahkan, selain masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), kelompok Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) juga turut menerima bingkisan.

Menurut Saleh, PSKS yang turut menerima bingkisan seperti kelompok pekerja sosial Tagana dan TKSK. “Jumlah PSKS yang menerima bingkisan lebaran sebanyak 2.682 orang,” pungkasnya.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date