Residivis Pencurian Kendaraan Bermotor Didor

Sidoarjo, koranmemo.com – Satreskrim polresta sidoarjo berhasil mengamankan seorang residivis pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Eko Winardi (29) warga Dusun Kluluk Desa Kramat Jegu Kecamatan Taman Sidoarjo. Ia diringkus anggota Resmob Polresta Sidoarjo, pada Kamis (13/12) sekitar pukul 03.00 dini hari di Dusun Parengan Rt 17, Rw 4, Desa Kraton Kecamatan Krian Sidoarjo.

Residivis kasus curanmor itu diringkus lantaran kembali melakukan aksi pencurian sepeda motor. Bahkan petugas pun terpaksa melumpuhkan kaki kirinya dengan dua timah panas lantaran tersangka akan kabur saat ditangkap.

Berdasarkan keterangan pelaku, aksi pencurian sepeda motor hanya bermodal kunci L yang telah dipipihkan. Setelah berhasil menggondol barang curiannya, ia mengaku menjual hasil tindak kejahatannya tersebut ke orang lain di wilayah Sukodono, Sidoarjo dengan harga Rp 2 juta per unit.

“Tersangka ini merupakan residivis,  yang baru keluar dari tahanan pada bulan Juni 2018. Kemudian dia mengulangi perbuatan pencurian sepeda motor di wilayah Krian Sidoarjo,” cetus Kompol Muhammad Harris, Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo di Mapolresta, Minggu (30/12).

Harris mengatakan, tersangka ini pada saat akan ditangkap oleh anggota, berusaha akan melarikan diri. Terpaksa anggota Satreskrim Polresta Sidoarjo memberikan tindakan tegas terhadap tersangka dengan timah panas.

“Dengan tindakan tegas tersebut, merupakan pelajaran bagi pelaku yang lain,” tegas Harris.

Dijelaskan Harris lebih jauh, tersangka ini pekerjaan nya sebagai montir sepeda motor, saat melakukan aksinya, hanya dalam waktu singkat, meskipun ada kunci tambahan di cakram rem depan.

“Sesuai dengan perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 363 ayat (1) dan (3)e (4)e dan (5)e KUHP, dengan ancaman lima tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter : Yudhi Ardian

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date