Resahkan Nasabah BRI Magetan, Imbas Raibnya Tabungan Nasabah BRI Kediri

Magetan, Koranmemo.com – Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kabupaten Magetan merasa resah dengan kabar raibnya tabungan milik 67 nasabah BRI di Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

Mereka khawatir, uang tabungannya berkurang seperti yang dialami 67 nasabah BRI di Kabupaten Kediri tersebut. “Saya kuatir terjadi juga di Kabupaten Magetan, saldo raib,” kata Oki Wijaya, nasabah BRI warga Kecamatan Maospati, Selasa (13/3).

Nasabah lainnya juga mengaku ketakutan jika uang tabungan raib begitu saja, padahal dia tidak mengambil atau menarik dari bank.
” Saya juga baca berita kehilangan uang di rekening BRI milik nasabah di Kabupaten Kediri. Terus terang saya juga kuatir,” kata Edy Wuryanto, nasabah BRI di Kabupaten Magetan, Selasa (13/3).

Dikatakan Edy, BRI cabang Magetan harus memberikan rasa aman kepada nasabah dengan informasi keamanan tabungannya. “BRI Cabang Magetan harus memberikan garansi keamanan kepada nasabah dengan munculnya kasus di Kabupaten Kediri,” tegas politisi PDI Perjuangan yang saat ini duduk di Komisi A DPRD Magetan tersebut.

Edy Wuryanto berharap, warga Kabupaten Magetan yang merasa kehilangan saldo tabungan di BRI dapat melapor ke BRI langsung. “Jika merasa saldonya berkurang secara mencurigakan lapor saja ke BRI,” tegasnya.

Terpisah, BRI Cabang Magetan mengaku masih menanti hasil penyelidikan pihak berwajib atas kasus di Kabupaten Kediri. “Jika di sini ada juga langsung kami  rilis,” ujar Andi Hendrawan, Staf BRI Cabang Magetan kepada Koran Memo.

Reporter: Norik

Editor: Gimo Hadiwibowo

Follow Untuk Berita Up to Date