Rem Blong, Truk Susu Nyungsep, Sopir Sempat Terjepit Satu Jam

Share this :

Ponorogo, koranmemo.com – Truk Fuso AE 8035 UM yang bermuatan penuh susu kaleng nyaris masuk ke dalam jurang sedalam 5 meter, akibat, mengalami rem blong di jalur perbatasan Ponorogo – Trenggalek, Kamis (7/12).

Proses evakuasi  sopir truk  Trimo (66 ) warga Desa Beji Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung, yang terjepit badan truk yang terguling di bahu jalan berlangsung dramatis. Korban berhasil dievakuasi Sat Lantas Polres Ponorogo dibantu warga, setelah satu jam terjepit .

Kejadian ini berawal ketika truk bermuatan 14 ton susu mentah Frisian flag berbentuk kaleng itu melaju dari arah Sawoo menuju Trenggalek. Namun sekitar pukul 13.00 siang, ketika tiba  di tikungan Tugu perbatasan Ponorogo-Trenggalek tiba tiba truk mengalani  rem blong, dan hilang keseimbangan, soir pun membanting stir ke kiri dan mengakibatkan truk terguling ke bahu jalan, dan nyaris masuk ke dalam jurung sedalam 5 meter. Sementara muatan susu kaleng itu tumpah ke jalan.

Kasubag Humas Polres Ponorogo AKP Sudarmanto mengatakan, akibat Laka tunggal ini sopir dan kernetnya Thomas Seyltya Budi (26) Warga Desa Beji Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung mengalami luka lecet dan luka robek di kaki sebelah kanan.”Berobat di Puskesmas Pucanganak Trenggalek. Penyebabnya rem blong,” ujarnya.

Diungkapkan, sementara kendaraan truk Fuso yang terguling masih berada di lokasi kejadian sambil menunggu derek dan pengamanan muatan susu yg akan diangkut ulang oleh pemiliknya. “Saat ini masih dijaga petugas sambil menunggu derek untuk mengerek truk,” pungkasnya.

Reporter: Zainul Rohman

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz