Rekom DPP PDIP Untuk Harmas

Kediri, Koran Memo – PDIP akhirnya mengeluarkan keputusan tentang jagonya yang akan maju dalam pemilihan bupati (pilbup) Kediri, Desember 2015 mendatang. DPP PDIP secara resmi mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung pasangan dr Hj Hariyanti Sutrisno dan H Masykuri (Harmas) sebagai calon bupati dan wakil bupati Kediri dalam perhelatan politik lima tahunan tersebut.

Dra Sri Untari Bisowarno MAP, Sekretaris DPD PDI menyerahkan rekom dari DPP-PDI terkait pencalonan Haryanti dan Masykuri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri dari PDIP (bakti/memo)
Dra Sri Untari Bisowarno MAP, Sekretaris DPD PDI menyerahkan rekom dari DPP-PDI terkait pencalonan Haryanti dan Masykuri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri dari PDIP (bakti/memo)

Rekomendasi untuk duet Harmas itu disampaikan oleh Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur, Dra Sri Utari Bisowarno MAP dalam rapat kerja cabang khusus (rakercabsus) di kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri, Minggu (28/6) siang. Selain pasangan Harmas, hadir juga dalam agenda tersebut jajaran pengurus DPC PDIP Kabupaten Kediri, yakni Ir H Sutrisno MM (Ketua DPC), H Sulkani (Sekretaris DPC), Budi Sukanang (Wakil Ketua Dewan Kehormatan), serta para anggota FPDIP DPRD Kabupaten Kediri.

Sri Utari menjelaskan berdasar hasil fit and proper test yang digelar DPP-PDI-P dan DPD PDI-P Jawa Timur menetapkan Haryanti dan Masykuri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri periode 2015-2019. Ini setelah pasangan tersebut memenuhi syarat untuk maju dalam pilkada 9 Desember 2015. “Adapun fit and proper test meliputi wawancara,loyalitas terhadap partai,kepemimpinan,integritas dan kapasitas sebagai kepala daerah. Sampai detik ini kami optimis akan menang dan Kabupaten Kediri masuk ikon kami dan masuk dalam cluster satu.Disebut cluster satu karena mendapat 12 kursi. Cluster satu ini bersama daerah Kabupaten/kota Blitar,Malang,Ngawi dan Surabaya,”jelasnya.

Sementara Ir H Sutrisno Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Kediri mengatakan pihaknya akan langsung menyosialisasikan ke ranting-ranting PDIP di Kabupaten Kediri. Sutrisno yakin akan meraup 70 persen suara dalam pilbup dan terus mengawal calon dan wakil bupati Kediri ini. “Pasti kita melakukan sosialisasi secepatnya ke ranting-ranting untuk kemenangan pasangan calon bupati dan wakil calon Bupati Kediri periode 2015-2019,” katanya.(bak)

Follow Untuk Berita Up to Date