Rekening BRI Milik Pejabat BPBD Dibobol, Puluhan Juta Rupiah Amblas

Ponorogo, koranmemo.com – Nasib apes dialami Setyo Budino salah satu pejabat eselon III Pemkab Ponorogo. Pasalnya, uang senilai Rp 20 juta di rekening bank BRI milik Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan logistik di Badan Penangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo ini, dibobol orang tidak bertanggung jawab. Kasus ini kini ditangani Polres Ponorogo.

Raibnya uang pribadi tersebut berawal, saat Budi sapaan akrab Setyo Budiono menerima telepon dari orang yang mengaku sebagai karyawan BRI pada Senin (12/8) kemarin. Dalam percakapanya sang penelpon meminta korban untuk menukarkan poin M Token miliknya.

Selanjutnya, korban pun dikirimi SMS yang berisikan sejumlah angka, dan diminta untuk menyebutkan angka tersebut. Tanpa pikir panjang korban yang saat itu tengah sibuk mengurus hewan korban pun lantas mengikuti intruksi dengan menyebutkan angka-angka yang diminta.” Berawal aku ada acara penyembelihan Kurban di Pohijo, Sampung,  ditengah-tengah acara itu ada telepon masuk setelah tak angkat bilangnya dari BRI pusat,  suruh menukarkan poin M Token. Terus dikirimi SMS, Ada no 1 sd 5 nomor, per nomor urut ada  6 angka, kemudian saya sebut 2 nomer yg tertera di nomer urut,  dan yang 3 nomer urut Saya awur gitu aja,” Ungkap Budi, Saat Laporan di Polres Ponorogo, Selasa (13/8).

Budi baru terkejut setelah kembali ke kantor dan mendapati dua pemberitahuan transaksi penarikan uang di rekening BRI-nya. Dengan masing-masing transaksi bernominal 10 juta.”

Setelah itu saya tutup gitu saja,  habis itu telepon lagi, tapi tidak saya angkat sampai 2 kali tidak aku angkat,  terus acara selesai aku balik kantor,  terus buka HP ternyata kok ada transaksi keluar 2 kali. Masing-masing Rp 10 juta,” pungkasnya.

Reporter  Zainul Rohman

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date