Reka Adegan Pembunuhan di Desa Maron

Kediri, koranmemo.com — Petugas Polsek Banyakan dan Tim INAFIS Polres Kediri Kota, melakukan reka ulang adegan pembunuhan di Dusun Nglaban Desa Maron Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, Rabu (12/12) sekitar pukul 10.15 WIB. Pelaku yang diketahui bernama Ali Mukshon (36) warga Dusun Semen Desa Datengan Kecamatan Grogol (sesuai KTP) / Dusun Nglaban Desa Maron Kecamatan Banyakan, melakukan aksi pembunuhan terhadap Baidhowi (40) warga Dusun Geneng Desa Maron, Kamis (22/11) lalu. Setidaknya ada 12 adegan yang dilakukan pelaku yang mengakibatkan korban meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

Reka ulang adegan ini juga menarik perhatian warga sekitar karena merasa penasaran dan ingin tahu bagaimana cara pelaku melakukan pembunuhan. Menurut Muhammad Hakim (28), warga sekitar mengatakan, datang ke TKP karena ingin mengetahui cara pelaku menghabisi korban. “Penasaran, makanya ke sini. Soalnya tidak ada yang tahu kejadian itu,” jelasnya, saat ditemui koranmemo.com, Rabu (12/12).

Petugas juga terlihat kewalahan melakukan pengamanan reka adegan ini, karena warga yang penasaran tetap bersikeras untuk melihat adegan yang dilakukan pelaku. “Harus ekstra sabar, karena memang warga ingin tahu dan penasaran. Sempat kewalahan juga,” tutur AKP Priyono, Kapolsek Banyakan.

Sementara itu, Edy (38) warga yang lain menambahkan, selama melihat reka ulang merasa miris dan tidak menyangka pelaku tega berbuat seperti itu. “Ya tidak menyangka, ternyata gara – gara masalah asmara pelaku tega menghabisi korban. Kalau bisa dijatuhi hukuman yang setimpal,” ucapnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date