Realisasi THR Honorer Pemkab Belum Jelas

Ponorogo, koranmemo.com – Ribuan tenaga Honorer di lingkup Pemkab Ponorogo kini tengah harap-harap cemas. Pasalnya, hingga memasuki akhir Mei ini Pemkab Ponorogo belum juga memberikan kepastian realisasi pemberian Tunjangan Hari Raya (THR).

Padahal, Pemkab Ponorogo telah menyiapkan anggaran APBD sedikitnya Rp 2 Miliar, untuk realisasi THR milik 2.000 tenaga honorer, dengan rincian Rp 800 ribu per orang.

Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Ponorogo, Bambang Tri Wahono mengaku, belum pastinya pencairan THR Honorer ini, akibat hingga kini pihaknya masih melakukan pembahasan dan menunggu rincian daftar honorer dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab.

“Intruksi Bupati untuk Honorer juga diberikan THR. Anggaran sudah kami siapkan. Kapan pastinya kami belum tahu, ini masih proses,” ujarnya, Rabu (30/5).

Bambang mengungkapkan, kendati ditanggung oleh pemkab nantinya proses pembayaran dilakukan oleh masing-masing OPD, sesuai jumlah honorer yang dimiliki.

Lebih jauh,  anggaran THR honorer  ini sendiri telah jauh-jauh hari disiapkan oleh pemkab.  Dalam pengajuan gaji honorer dan kontrak di OPD diajukan 13 bulan.

Perlu diketahui, 10.094 Aparatur Sipil Negeri (ASN) kini bisa tersenyum lebar, pasalnya awal Juni mendatang THR milik abdi negara ini dipastikan akan cair. Tak tangung-tangung anggaran mencapai Rp 40 miliar disiapkan Pemkab untuk realisasi THR ASN Pemkab Ponorogo ini.

Reporter : Zainul

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date