Razia Gabungan, BNNK Tes Urine Pengemudi Angkutan

Trenggalek, koranmemo.com – Tidak ada kata lelah bagi jajaran BNN Kabupaten Trenggalek dalam memberantas penyalahgunaan Narkotika dan obat obatan terlarang. Kali ini Tim BNNK Trenggalek ikut dalam pelaksanaan giat Operasi Gabungan Cipta Kondisi Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Senin (9/10) Pukul 20.00- 23.00 WIB di jalan raya Trenggalek – Tulungagung , tepatnya di depan Mapolsek Durenan.

Operasi gabungan tersebut diprakarsai oleh Kesbangpol Kabupaten Trenggalek bersama Intstansi terkait dari berbagai unsur mulai TNI (Kodim 0806 Trenggalek), Polri (Polres Trenggalek), Satpol PP dan Kebakaran, serta BNNK Trenggalek dengan total kekutan personil sejumlah 43 orang.

Disampaikan Kasi P2M BNNK Trenggalek Djainul Muttakin, ST, Ops gabungan dipimpin langsung oleh Kepala Kesbangpol dan KBO Reskoba Polres Trenggalek dan dipusatkan di Kantor Polsek Durenan.

“Sasaran Ops gabungan kali ini yakni melakukan tindakan razia terhadap sejumlah kendaraan antar kota yang melintas di Jalan Tulungagung-Trenggalek, dengan dilakukan tindakan pemeriksaan baik kelengkapan surat-surat dan barang bawaan kendaraan,” jelas Djainul

Selain razia terhadap kendaraan yang melintas juga dilaksanakan tes urin bagi pengemudi kendaraan yang melintas untuk mengetahui ada tidaknya pengguna narkoba.

“Pemeriksaaan urine dikakukan terhadap 11 orang sopir/kenek dengan hasil negatif,”  tambahnya.

Dalam pelaksanaan Ops Gabungan kali ini tidak ditemukan narkoba dan untuk hasil tes urine terhadap para pengemudi tersebut semuanya negatif, namun upaya ini akan senantiasa terus dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba dan mempersempit ruang gerak bandar narkoba yang kemungkinan ingin memasuki wilayah Kabupaten Trenggalek.

Reporter : Rudi Yuniriyanto

Editor      : Hamzah Abdillah
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.