Razia Eks Lokalisasi Klubuk, Sita Miras dan Amplifier

Jombang, koranmemo.com – Menjaga ketertiban datangnya bulan suci Ramadan, petugas gabungan melakukan razia di eks lokalisasi Klubuk, Dusun Klubuk, Desa Sukodadi Kecamatan Kabuh, Rabu (16/5) malam. Hasil razia, petugas menyita sejumlah minuman keras (miras) dan amplifier sebagai kelengkapan karaoke.

Kabag Ops Polres Jombang, Kompol Kusen Hidayat menjelaskan, jumlah petugas yang terlibat dalam razia sebanyak 52 personel.  Seluruh petugas berangkat dari kantor Polres Jombang yang ada di Jl KH Wahid Hasyim No 62 Jombang.

“Yang terlibat dari  Polres Jombang, Kodim 0814, Detasemen Polisi Militer (Denpom) , serta Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang,” kata Kusen Hidayat kepada wartawan, Kamis (17/5) pagi.

Sasaran pertama, petugas bergerak ke kawasan Pasar Legi. Selanjutnya, petugas gabungan menuju eks lokalisasi Klubuk yang jaraknya tidak kurang dari 30 kilometer arah utara dari Kota Jombang. Di situ, petugas langsung melakukan penyisiran.

Bilik-bilik kamar di warung eks lokalisasi juga tidak luput dari pemeriksaan. Nah, di sini petugas mendapati fasilitas karaoke. “Hanya saja, saat itu penghuni sudah kosong sehingga kami menyita tiga unit amplifier dari rumah tersebut dengan disaksikan ketua RT setempat,” ujar Kusen.

Selain kelengkapan karaoke, lanjut Kusen, petugas juga menyita minuman keras terdiri dari 4 botol bir hitam, 6 botol bir bintang. “Kami juga menyita 35 botol miras yang sudah kosong. Seluruh barang barang bukti kami bawa ke mapolres,” tandasnya.

Reporter : Agung Pamungkas

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date