Razia Balap Liar, Amankan Puluhan Sepeda Motor

Sidoarjo, koranmemo.com – Sering dijadikan arena balap liar, jalan raya Jenggolo – Pucang Sidoarjo terus menjadi incaran polisi. Meski demikian, para pelaku seperti tak pernah jera.

Petugas Sat Lantas Polresta Sidoarjo merazia puluhan pemuda yang sedang bergerombol di sekitaran traffic light Jalan Raya Pucang – Jenggala, Minggu, (16/09) dini hari.Razia yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra Setyadi ini berlangsung sekitar pukul 00.30 WIB – 03.00 WIB.

Razia gabungan antara Sat Lantas, Sat Sabhara, Polsek Sidoarjo Kota, Provost Polresta Sidoarjo, dan Subdenpom V/4-1 mengamankan 63 pelanggaran yang ditemukan.

“Ada 63 pelanggaran yang ditemukan. Rinciannya, ada 23 sepeda motor yang diamankan petugas, dan 39 STNK diamankan sebagai barang bukti. Semua disita dan diamankan di Polresta Sidoarjo,” ungkap Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra Setyadi, Minggu (19/09)

Sasarannya, imbuh Dhyno sapaan akrabnya, memang arena balap liar yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat. Kedatangan polisi membuat mereka langsung semburat. Namun, sebagian berhasil diamankan oleh petugas.

Selama ini, kawasan itu memang sering dipakai arena balap liar oleh sejumlah pemuda dan remaja di Sidoarjo. Biasanya, mereka balapan dari titik lampu merah ke arah Utara atau Fly Over jalan Jenggolo.

Menurutnya, laporan masyarakat masuk ketelinga perwira polisi ini. Disamping itu, selalu ada ratusan pemuda yang berkerumun di kawasan sebelah Utara alun-alun Sidoarjo itu. “Ini sangat mengganggu pengguna jalan lain,” cetusnya.

Selain di tempat itu, beberapa lokasi lain di Kota Delta juga sering dipakai ajang balap liar. Termasuk di Arteri Porong, jalan Pondok Candra, Baypass Juanda, Lingkar Timur, dan Baypass Krian.

“Berulang kali dirazia, mereka tetap saja menggelar trek-trekan di sejumlah tempat itu. Seperti tak pernah jera, meski juga kerap terjadi kecelakaan lalu lintas,” pungkas mantan Kasat Lantas Polres Kediri ini.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date