Rayakan Kemenangan, Kades Terpilih Jalan Mundur Balai Desa-Rumah

Nganjukkoranmemo.com – Masyarakat sedang bergembira menyambut semarak kemeriahan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak di seluruh penjuru Kabupaten Nganjuk, Selasa (12/2). Suasana kian pecah ketika sore hari, yang mana telah memasuki saat-saat penghitungan dan pengumuman hasil suara.

Ketika penghitungan suara rampung dan diketahui hasilnya, mayoritas calon kepala desa pemenang melakukan konvoi keliling kampung bersama pendukung guna merayakan kemenangan. Tapi, keunikan kali ini terlihat di Desa/Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk, lantaran seorang calon kepala desa yang dinyatakan unggul dalam penghitungan suara melakukan selebrasi unik, yakni berjalan mundur dari balai desa menuju ke rumahnya.

Pariyono, Calon Kades Ngluyu bernomor urut 2, rupanya mempunyai nazar, apabila terpilih dalam Pilkades di desanya, ia akan berjalan mundur dari Kantor Desa Ngluyu sampai ke rumahnya. Dan ia pun memenuhi nazarnya setelah dinyatakan menang mengungguli calon lain dengan perolehan suara total sebanyak 1.293 suara.

Nazar itupun benar-benar ia penuhi, dengan mengenakan peci dan kemeja putih, Pariyono tampak bersemangat melakukan aksi mundur. Di sepanjang jalan, Pariyono mendapat sambutan meriah dan sorak sorai dari masyarakat maupun pendukungnya.

Momen jalan mundur inipun terekam dalam video singkat, yang diunggah di Facebook Fanpage Nganjuk Kota Bayu, Selasa (12/2) sore.

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date