Ratusan Tukang Becak Protes Gojek, Ketua Dewan: Akan Carikan Solusi

Kediri, Koranmemo.com Ratusan tukang becak yang memprotes keberadaan ojek online (Gojek) di Kota Kediri akhirnya ditemui oleh anggota DPRD Kota Kediri, Selasa (19/9). Pada pertemuan tersebut, Dewan akan mencarikan solusi dengan memanggil badan eksekutif Kota Kediri untuk segera memberikan batasan-batasan wilayah antara ojek online dengan becak konvensional.

Kholifi Yuno Ketua DPRD Kota Kediri menemui langsung ratusan tukang becak yang menunggu di sekitar kantor Dewan. Yunon mengaku prihatin dengan kondisi tukang becak yang saat ini kalah dengan ojek online karena banyak mengambil penumpang di pangkalan tukang becak.

“Kita tentunya akan mencarikan solusi, ternyata masih banyak saudara-saudara kita yang masih berprofesi sebagai penarik becak. Ini harus kita lindungi harus diberikan proteksi jika ada praktek ojek online yang ternyata mendistorsi mereka,” ujarnya.

Yunon mengaku tidak mengelak dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi saat ini. Namun, Yunon menginginkan Pemerintah Daerah juga berfikir untuk keberlangsungan hidup dari para tukang becak tersebut.

“Salah satu solusi mungkin memberikan batasan wilayah agar ojek online tidak mengambil penumpang di pangkalan penarik becak. Atau bisa saja kita batasi jumlah ojek online itu. Ini akan kita usulkan ke Pemkot sebagai badan eksekutif agar bisa memikirkan kehidupan dari bapak-bapak penarik becak ini,” jelasnya

Setelah mendapatkan penjelasan tersebut, ratusan tukang becak kembali ke tempat pangkalannya masing-masing di sekitar Kota Kediri.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.